Minggu, 11 November 2012

  jawabannya :

internet definisinya :
Secara harfiah, internet (kependekan daripada perkataan 'inter-network') ialah rangkaian komputer yang berhubung menerusi beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistemkomputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakaninternetworking. 

intranet : 
 intranet adalah sebuah jaringan privat (private network) yang menggunakan protokol-protokolInternet (TCP/IP), untuk membagi informasi rahasia perusahaan atau operasi dalam perusahaantersebut kepada karyawannya. Kadang-kadang, istilah intranet hanya merujuk kepada layanan yangterlihat, yakni situs web internal perusahaan. Untuk membangun sebuah intranet, maka sebuah jaringan haruslah memiliki beberapa komponen yang membangun Internet, yakni protokol Internet(Protokol TCP/IP, alamat IP, dan protokol lainnya), klien dan juga server. Protokol HTTP dan beberapa protokol Internet lainnya (FTP, POP3, atau SMTP) umumnya merupakan komponen protokol yang sering digunakan.Umumnya, sebuah intranet dapat dipahami sebagai sebuah "versi pribadi dari jaringan Internet",atau sebagai sebuah versi dari Internet yang dimiliki oleh sebuah organisasi. 

 perbedaan spesifik nya adalah bahwa intranet adalah jaringan lokal. pc to pc dalam 1 tempat,sedangkan internet perluasan dari intranet




JANUARI YANTI
9B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar